Kusnadi: 2018, PDIP Bakal Ukir Sejarah Menangkan Pilgub Jatim

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengajak seluruh kader Partai, untuk memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur – calon wakil gubernur yang diusung PDIP di Pilkada Jatim 2018.

Ajakan ini disampaikan Kusnadi, saat menjadi inspektur upacara bendera memperingati HUT ke-45 PDI Perjuangan, di halaman kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (10/1/2018) pagi.

Menurut Kusnadi, di tahun 2018 ini, masyarakat Indonesia mulai memasuki tahun politik, di mana akan berlangsung pilkada serentak tahun 2018, dan pileg serta pilpres yang digelar bersamaan di tahun 2019.

PDI Perjuangan, sebut Kusnadi, sudah menyiapkan segala langkah dan kebijakan untuk bisa memenangkan pertarungan di semua pemilu, baik pilkada, pileg, maupun pilpres.

Seperti dalam menghadapi Pilkada Jatim 2018, ungkap Kusnadi, PDIP telah menyiapkan pasangan cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas.

Tapi dalam perjalanannya, Azwar Anas tertimpa prahara, yang kemudian berlanjut pada pengunduran dirinya sebagai cawagub.

“Tapi tekad kita bersama sudah kuat, untuk bersama-sama mengukir sejarah bahwa pada 2018 ini PDI Perjuangan di Jawa Timur akan memiliki gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP,” tandas Kusnadi, disambut aplaus semangat peserta upacara.

Soal siapa calon wakil gubernur pengganti Azwar Anas, menurut Kusnadi, dengan kebijakan dan kenegarawanannya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan kader terbaik sebagai calon wakil gubernur.

“Malam nanti kita akan antarkan calon wakil gubenur kita, bersama calon gubernur untuk mendaftar ke KPU Jatim. Percaya dan yakinlah, ini merupakan suatu pertarungan, dan kita harus menang,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengajak kader sampai tingkat bawah, untuk tetap menjaga kesolidan. Sebab, jelas Kusnadi, jika di bawah solid, akan lebih mudah bagi PDI Perjuangan untuk memenangkan pemilu.

Apalagi, tambah dia, kemenangan di Pilgub Jatim 2018, merupakan sasaran antara untuk mengusung dan memenangkan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI di periode kedua, dan memenangkan PDI Perjuangan lebih besar ketimbang kemenangan di Pemilu 2014.

Upacara bendera memperingati HUT ke-45 PDIP dimulai sekitar pukul 09.00 itu diikuti fungsionaris pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim.

Hadir juga fungsionaris Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan se-Kota Surabaya, ranting dan anak ranting dari lima PAC sekitar kantor DPD, serta fungsionaris Badan, Departemen, Komite, Sayap, Sekretariat dan Satgas DPD PDI Jatim.

Usai upacara bendera, Kusnadi berkesempatan memotong tumpeng sebelum acara syukuran bersama seluruh kader yang hadir di kantor DPD PDIP Jatim. (goek)