Kuli Bangunan hingga Tukang Becak di Pamekasan Sumbang Jokowi-JK

warga pamekasan Peduli JokowiPAMEKASAN- Puluhan warga Pamekasan, Jawa Timur, memberikan sumbangan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla, Minggu (15/6/2014). Sumbangan itu diberikan secara sukarela agar pasangan Jokowi-JK bisa memiliki dana kampanye yang halal dan tidak didanai oleh pihak-pihak luar yang dapat menekan kepentingan Jokowi-JK paska terpilih.

Imam Hozairi, salah satu warga yang mengirimkan bantuan untuk Jokowi-JK, mengatakan bahwa pemberian bantuan dana kampanye itu atas kemauan masyarakat Pamekasan yang memiliki kepedulian kepada Jokowi-JK. Tidak ada paksaan dan tekanan kepada masyarakat.

“Sosok Jokowi yang merakyat dan jujur perlu mendapat dukungan agar Indonesia ini bisa semakin hebat setelah dipimpin Jokowi-JK,” kata Imam di Pamekasan.

Menurut Imam, sumbangan yang diberikan masyarakat beragam. Ada yang hanya Rp 5.000, ada pula yang memberikan Rp 100.000. Semua dana yang terkumpul akan diserahkan kepada tim formal pemenangan Jokowi-JK di Pamekasan untuk dikirim ke rekening khusus yang sudah dibuat oleh Jokowi-JK.

Warga yang memberikan sumbangan di antaranya bekerja sebagai petani garam, petani tembakau, tukang ojek, tukang becak, kuli bangunan, pengusaha tembakau, guru tidak tetap, dan pengurus partai politik.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Jokowi-JK Pamekasan Zainullah Idris menyebutkan, dana itu sementara akan dikumpulkan sampai besok sebab hari ini bank masih libur. Relawan berencana mengumpulkan sumbangan lain agar hasilnya bisa semakin besar. Belum diketahui pasti berapa jumlah sumbangan yang sudah terkumpul hari ini sebab kardus pembungkus sumbangan belum dibuka. Kompas