Konsolidasi PDI Perjuangan Tuntas Hari Ini

pdip jatim - Plt Sekjen Hasto KristiyantoPAPUA – Hari ini, PDI Perjuangan menyelesaikan konsolidasi organisasi Pengurus Anak Cabang (PAC) di 6.994 Kecamatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 508 Kabupaten/Kota dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dengan terbentuknya struktur partai tersebut, Plt Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan, pasca Kongres IV nanti PDI Perjuangan siap menjalankan program ideologis.

“Yakni program ideologis partai yang menitikberatkan pada terbentuknya gambaran ideal partai di struktural, wajah partai di tengah rakyat dan gambaran ideal partai ketika mengelola pemerintahan negara,” kata Hasto, sebelum membuka acara Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Papua di Hotel Swissbell, Merauke, Jumat (20/3/2015).

Konferda di Papua ini, jelas Hasto, menjadi pemungkas konsolidasi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia sebelum dilaksanakannya Kongres 2015 di Bali 9 April depan. “Seluruh tahapan konsolidasi partai dalam rangka Kongres IV dengan membentuk struktur partai mulai tingkat kecamatan, kota-kabupaten, hingga provinsi berakhir di Papua dengan penyelenggaraan konferda,” jelasnya.

Konsolidasi personel ini, lanjut dia, menjadi skala prioritas utama. Dengan berakhirnya konsolidasi di Papua ini maka lengkaplah struktural partai.

“Pesan politik PDI Perjuangan sangat kuat. Dari Papua inilah sejatinya gambaran masyarakat adil dan makmur itu harus terwujud. Tidak ada artinya bagi Indonesia bagian barat maju, sementara di Papua masih tertinggal jauh. Karena itulah Indonesia dikatakan makmur, apabila masyarakat Papua sudah makmur,” terang Hasto.

Oleh karena itulah, Papua menjadi agenda terakhir kondolidasi PDI Perjuangan, dan dipilih sebagai puncak Konferda PDI Perjuangan. Kata Hasto, hal ini sekaligus sebagai momentum politik atas kesiapan PDI Perjuangan dalam menghadapi Kongres IV. (pri/*)