Konferda PDIP Jatim Diwarnai Bagi-bagi Batu Akik

pdip jatim - ketua dpc pdip pacitan mardiyanto - tengahBANYUWANGI – Dalam perhelatan Konferda IV DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Banyuwangi diwarnai hal unik. Salah satu peserta, Mardiyanto, ketua DPC PDIP Pacitan, tiba-tiba membagi-bagikan batu akik kepada seluruh peserta. Satu persatu peserta dihampiri dan diberi batu akik tanpa terkecuali.

“Saya bagikan mulai dari depan tadi. Semua saya kasih,” kata Mardiyanto, Rabu (18/3/2015).

Menurutnya, aksi bagi-bagi batu akik tersebut sengaja dilakukan sebagai oleh-oleh untuk para peserta. Sekaligus mempromosikan potensi kampung halaman yang kaya akan ragam batu akik. Apalagi, sudah bukan menjadi rahasia, batu akik kini sedang digandrungi di kalangan awam.

“Saya bawa ratusan, berbagai jenis batu akik, ada solar, batu bulan, combong dan jenis lain,” ungkapnya.

Ditambahkan, aksi bagi-bagi batu akik memang sudah menjadi tradisi di kalangan pengurus DPC PDIP kabupaten Pacitan. Khususnya di masa kepengurusannya.

“Saya kan juga penghobi sekaligus perajin batu akik,” pungkasnya.

Anton Kusumo, peserta Konferda IV PDIP asal Madiun, mengaku senang dengan surprise batu akik tersebut. Apalagi pernak pernik dari batu akik sedang naik daun setahun belakangan.

“Ya senang pastinya. Dan tentu akan saya jaga, karena amanah,” kata bendahara DPC PDIP kabupaten Madiun tersebut. (detik)