Konferda IV PDI Perjuangan Jatim di Banyuwangi

pdip jatim - konferda bakdropSURABAYA – Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Jawa Timur bakal digelar Rabu (18/3/2015) di Banyuwangi. Ajang konsolidasi lima tahunan ini diikuti DPC PDI Perjuangan Jawa Timur yang sudah menyelesaikan konferensi cabang (konfercab).

“Kader kami yang menjadi Wakil Bupati Banyuwangi, Pak Yusuf Widyatmoko secara khusus minta agar konferda dapat diselenggarakan di Banyuwangi,” terang Wakil Sekretaris Internal DPD PDI Perjuangan Jatim, SW Nugroho kepada infokomnews, Sabtu (14/3/2015).

Sekain itu, kader-kader PDIP di wilayah timur provinsi ini juga siap bahu-membahu menyukseskan Konferda IV. “Kader-kader setempat sudah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah,” kata Nugroho.

Rencananya konferda akan digelar sehari di Hotel Ketapang Indah, Jalan Gatot Subroto KM 6 Banyuwangi. Adapun peserta konferda, urai Nugroho, adalah utusan masing-masing DPC kabupaten/kota yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

“Jadi kalau ditotal sekitar 114 orang dari 38 DPC. Ditambah undangan, seperti kepala daerah dari PDI Perjuangan, kurang lebih 150-an orang,” jelas dia.

Menurut Nugroho, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan berbagai hal terkait persiapan penyelenggaraan konferda tersebut. “Untuk hal-hal teknis akan ditangani kawan-kawan DPC setempat. Kami dari DPD menangani hal-hal yang sifatnya lebih ke materi acara,” pungkas dia. (sa)