Konferda di Banyuwangi, Syukuri Kemenangan PDI Perjuangan

pdip jatim - sirmadji penbukaan konferdaBANYUWANGI – Pembukaan Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Rabu (18/3/2015) berlangsung meriah. Para peserta disambut dengan tari Jeger Gandrung dan tarian khas Banyuwangi lainnya.

Di antara hadirin, nampak para kepala daerah dari PDI Perjuangan. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko turut hadir sebagai tuan rumah. Sejumlah pimpinan partai politik juga nampak di antara tamu undangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tj dalam sambutannya menyatakan, peserta konferda dari DPC se-Jawa Timur hadir 100 persen. Menurut Sirmadji, Banyuwangi sengaja dipilih sebagai lokasi konferda karena sebagai bentuk rasa syukur partai atas berbagai keberhasilan PDI Perjuangan di Banyuwangi.

“Kami ingin mengapresiasi sukses perjuangan banteng Banyuwangi yang berhasil memenangkan pemilu baik pilkada, pileg, maupun pilres,” kata dia.

Selain itu, lanjut Sirmadji, konferda di Banyuwangi adalah sebagai wujud rasa syukur suksesnya kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan bersama partai-partai sepemikiran.

Dia mengungkapkan, ikon kampanye Azwar Anas – Yusuf Widyatmoko saat pilkada 2010 lalu, yakni Dahsyat, nyata sekarang keberhasilan Banyuwangi benar-benar dahsyat. “Selain melakukan berbagai upaya untuk menjadi ikon nasional, ternyata juga tetap berpihak pada wong cilik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” puji Sirmadji yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Lebih lanjut, Sirmadji berharap aura keberhasilan Banyuwangi dapat menyemangati agar konferda kali ini menghasilkan kepemimpinan DPD yang jauh lebih baik lima tahun mendatang. (sa)