Konfercab Aman, Bamusi Kota Malang Ziarahi Makam BK

pdip jatim - bamusi kota malang nyekar makam BKMALANG – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Malang kembali menggelar acara ziarah ke Makam Bung Karno (BK) di Kota Blitar, Minggu (16/3/2015). Ziarah ke makam proklamator dan Presiden I RI itu diikuti sebanyak 75 anggota Bamusi dan kader nasionalis di Malang.

Ketua Pengurus Cabang Bamusi Kota Malang Didik Supriyanto mengatakan, ziarah bareng ke makam Bung Karno kali ini sebagai wujud syukur atas selesainya konfercab PDI Perjuangan Kota Malang, dan konfercab yang digelar serentak se Jawa Timur pekan lalu.

“Alhamdulillah, konfercab serentak, khususnya konfercab Kota Malang, telah berjalan aman. Karena itu, kami nyekar bareng ke makam Bung Karno,” jelas Didik Supriyanto.

Di makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, rombongan Bamusi mendoakan almarhum Bung Karno. Sebelumnya, mereka membacakan tahlil dan doa-doa lainnya.

“Selain itu, kami berziarah ke makam salah satu pendiri bangsa agar tidak melupakan sejarah,” ujarnya.

Didik juga mengatakan, proses konsolidasi selanjutnya hingga Kongres IV di Bali April mendatang, tetap berjalan kondusif. Meski ada riak-riak selama proses konsolidasi tersebut, pihaknya berharap bisa diselesaikan bersama dengan mengedepankan musyawarah-mufakat.

Selain berziarah ke Makam Bung Karno, rombongan Bamusi Kota Malang juga mengunjungi beberapa tempat bersejarah lainnya. Seperti ke Istana Gebang yang pernah ditempati orang tua Bung Karno. Istana Gebang di Jalan Sultan Agung 69 itu juga pernah ditempati Bung Karno saat remaja. (pri)