Konfercab 38 DPC PDI Perjuangan se-Jatim Digelar Serentak

pdip jatim - bambang juwonoSURABAYA – Sebanyak 38 DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur menggelar konferensi cabang (konfercab) serentak pada Senin-Selasa (9-10/3/2015). Ajang konsolidasi organisasi tingkat cabang itu dilaksanakan di tiga titik, di Jember, Surabaya, dan Madiun.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi dan Rekruitmen DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Juwono mengatakan, konfercab serentak seluruh 38 DPC atas arahan DPP PDI Perjuangan. “9 Maret konfercab digelar di Jember dan Surabaya. Esok harinya, pada 10 Maret konfercab serentak digelar di Surabaya dan Madiun,” jelas Bambang Juwono, Minggu (8/3/2015).

DPC yang menggelar konfercab di Surabaya sebanyak 23 cabang, dan ditempatkan di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo. Sedang konfercab di wilayah timur serentak digelar di Jember diikuti 7 DPC dan ditempatkan di Hotel Bandung Permai. Sedang konfercab serentak di wilayah barat dilaksanakan di di Hotel Merdeka Madiun diikuti 8 DPC.

“Oleh karena DPC yang menggelar konfercab di Surabaya banyak (23 DPC), maka pelaksanaannya dibagi dua hari. Hari pertama 9 Maret 11 DPC, dan hari kedua diikuti 12 DPC,” ujar Bambang Juwono.

Meski digelar di satu tempat, tambah Bambang Juwono, masing-masing DPC akan melaksanakan konfercab di ruangan-ruangan terpisah. Hanya saat pembukaan dilaksanakan di satu tempat, untuk mendengarkan pengarahan dari pengurus DPP.

Pesera konfercab, imbuh Bambang Juwono, adalah ketua, sekretaris, dan bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Jawa Timur, dan pengurus DPC Kabupaten/Kota. Totalnya sekitar 1.500-an orang. (pri)