Koalisi Merah Putih Susun Tim Pemenangan di Kantor PDI Perjuangan Jatim

SURABAYA – Pembentukan tim pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jawa Timur 2018 digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kemarin.

Hasil rapat kedua ini disepakati, bahwa ketua tim pemenangan dari PKB. Sedangkan sekretaris tim dari PDI Perjuangan.

Usai rapat, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengatakan, kedua partai sudah memiliki kesepahaman dalam memenangkan Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

“Kami di Koalisi Merah Putih sudah sepaham. Seminggu yang akan datang kami akan berkumpul kembali mengkonkretkan apa yang sudah kami putuskan hari ini,” kata Untari.

Baca juga: Rakor Perdana, PDIP-PKB Jatim Siapkan Strategi Pemenangan

Penyusunan struktur tim pemenangan ini, jelas dia, dibarengi dengan penyusunan semua kebutuhan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU.

“Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan calon yang sedang kami susun, sehingga saat mendaftar ke KPU semua syarat sudah terpenuhi,” jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Koalisi Merah Putih, lanjut Untari, juga akan membentuk tim yang akan menyusun masalah visi-misi pasangan calon. “Nanti orangnya siapa, nanti kami akan mengambil dari masing-masing partai,” ucapnya.

Supaya tim ini lebih memiliki kekuatan soal kualitas, PDI Perjuangan dan PKB akan menggandeng perguruan tinggi agar bisa memberikan wawasan kuat bagi tim pasangan Gus Ipul-Anas.

“Dan juga teman-teman yang bergerak di kerakyatan, apa sih sebenarnya problematika yang harus diselesaikan Jawa Timur sehingga bisa kami wadahi dalam visi-misi tersebut,” tandas Untari.

Saat ini, tambah dia, Koalisi Merah Putih juga sedang merancang sesuatu yang menurutnya akan menggembirakan ketika mendaftarkan Gus Ipul-Anas ke KPU.

“Bagaimana kami pergi ke KPU dengan menggembirakan, gembira untuk masyarakat Jatim, dan insya Allah dengan dukungan semua pihak, kami bisa menang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Jatim Thoriqul Haq mengatakan, rapat gabungan kali ini berkaitan dengan struktur tim pemenangan yang akan dibentuk bersama.

Dia mengungkapkan, DPW PKB Jatim telah mengajukan empat nama calon ketua tim pemenangan yang akan dirapatkan bersama dengan PDI Perjuangan.

Dia sendiri termasuk satu dari empat calon itu bersama beberapa pengurus DPW PKB Jatim lainnya. Antara lain Amin Said Husni, Hikmah Hafaqih, dan Miftahul Ulum.

“Soal struktur yang sedang kami rampungkan, berkenaan kewajiban masing-masing kinerja. Baik yang menangani kampanye, saksi, media, juru bicara dan lainnya, yang lumrah dibahas di rapat ini,” ujar Toriq. (goek)