Khofifah Jadi Jubir Jokowi

jokowi-khofifahSURABAYA – Dukungan untuk Calon Presiden PDI Perjuangan Joko Widodo semakin bertambah dengan masuknya Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam tim Jokowi. Khofifah dipercaya untuk menjadi juru bicara.

“Kemarin kami undang Bu Khofifah untuk rapat. Kemudian diputuskan beliau akan membantu saya untuk menjadi juru bicara Jokowi,” terang Jokowi kepada warga nahdliyyin, mayoritas ibu-ibu anggota Muslimat, di kediaman Khofifah Jl Jemursari No 24 Surabaya, Sabtu (3/4).

Jokowi mengungkapkan, bahwa ia dengan Khofifah sudah lama saling mengenal dan kerap berjumpa. “Kami kan sudah lama berteman. Waktu bertemu beberapa hari lalu saya sampaikan, Mbak mbok saya dibantu,” tutur Jokowi.

“Lha, saya tidak pernah diajak rapat-rapat, begitu kata beliau. Makanya langsung kemarin saya ajak untuk rapat, alhamdulillah beliau hadir,” tambahnya.

Penuturan Jokowi pun disambut anggukan kepala oleh khofifah yang duduk di sampingnya.

Pertemuan Jokowi dengan Khofifah kali ini adalah dalam rangkaian silaturahmi Jokowi dengan beberapa tokoh di Jawa Timur. Usai bertemu Khofifah, Jokowi kemudian menuju Jombang untuk berziarah ke makam Gus Dur dan bertemu beberapa kyai NU. (sa)