Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Tancap Gas Awali Reses Ideologi

pdip-jatim-Reses-SukadarSURABAYA – Setelah mengikuti acara Rakor Bidang Internal di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (19/3/2016), malam harinya Sukadar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya langsung tancap gas gelar ‘reses ideologi’ di wilayah basis pemilihannya.

“Reses ini kan pelaksanaannya tidak jauh beda dengan reses-reses sebelumnya.   Cuman ditambahkan materi tentang ideologi kebangsaan kita. Yakni tentang Pancasila 1 Juni dan ajaran Trisakti Bung Karno. Jadi saya pikir tidak ada kesulitan untuk langsung dilaksanakan,“ kata Sukadar di lokasi reses.

Acara yang dihadiri sekitar 200 undangan tersebut melibatkan para pengurus PAC, Ranting hingga Anak Ranting PDI Perjuangan, serta para tokoh masyarakat setempat, dan simpatisan partai.

Reses pertama bagi Sukadar di wilayah Kelurahan Banyuurip ini mendapatkan respon yang cukup positif dari tamu undangan dan peserta reses yang lain. “Ada usulan agar 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur (tanggal merah) untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.   Selain   itu   upaya   pemulihan   nama   besar   Bung   Karno   agar   dijadikan   agenda   strategis perjuangan partai,“ ujarnya.

Dia menilai, reses yang diisi ideologi kebangsaan ini, sangat positif dan akan segera ditindaklanjuti dalam rapat fraksi. “Porsi   untuk   menampung   keluhan   warga   sekitar   kan   tidak   berkurang. Jadi   saya   kira   bisa   segera ditindaklanjuti oleh anggota dewan yang lain,” tegas Cak Kadar, sapaan akrabnya.

Sementara   dalam   kesempatan   yang   sama, Wakil   Ketua bidang Kaderisasi dan Ideologi  DPC   PDI   Perjuangan   Kota Surabaya   Djoko   Prasektyo yang juga sebagai nara sumber menyampaikan, bahwa reses ideologi ini merupakan jalan  perjuangan  untuk membumikan kembali  nilai-nilai Pancasila 1  Juni  dan ajaran Trisakti Bung Karno di masyarakat akar rumput. (goek)