oleh

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim Bantu APD pada Kantor Camat dan Puskesmas

MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari Bisowarno memberikan bantuan pada kantor Kecamatan Lowokwaru dan tiga puskesmas di Lowokwaru berupa sarana pendukung upaya mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

Bantuan itu berupa 10 set alat pelindung diri (APD), 1 APD merah untuk petugas penyemprot disinfektan, sprayer hand sanitizer, dan 1 gun sprayer. Untuk masing-masing puskesmas berupa 10 set APD hijau, 2 pcs APD merah, dan 2 pcs sprayer hand sanitizer.

“Bantuan ini kita berikan untuk mendukung paramedis dalam melakukan pelayanan. Semoga mereka bisa bekerja maksimal untuk mengatasi wabah Covid-19 ini,” kata Untari, Selasa (14/4/2020).

Untari juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

Untuk mengantisipasi dampak covid-19 di sisi ekonomi, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu, Untari minta camat bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk mendata masyarakat penerima bantuan non-PKH.

“Ini penting. Data-data itu harus cermat dan jelas. Bantuan dari pemerintah harus tepat sasaran. Dalam kondisi seperti sekarang, semua pihak harus bergotong-royong, saling peduli, dan saling membantu,” jelas perempuan yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Dengan APD yang memadai serta kesadaran untuk bergotong-royong, sebut Untari, wabah covid-19 dapat segera diatasi. DPRD Jatim, tambah dia, akan terus mendorong terus penanganan Covid-19 dengan realokasi anggaran yang tepat sasaran.

“Kita harus terus bergerak serentak. Seperti arahan Ibu Ketua Umum Megawati, kami harus mendorong dan mendukung pemerintah dalam menghadapi covid-19. Semua pengurus dan kader harus tegak lurus menjalankan intruksi Partai,” tegasnya.

“Masyarakat diharapkan tidak panik. Semua elemen pemerintah, baik yang ekskustif maupun legislatif akan terus bergerak. Insya Allah, dengan satu komando, satu semangat perjuangan, wabah Covid-19 ini bisa segera kita atasi,” lanjut Untari. (set)

rekening gotong royong