Ketua DPRD Nganjuk Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat di Musrenbangkab

NGANJUK – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono turun langsung menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya, dapil I Nganjuk, Kamis (13/2/2020). Serap aspirasi dilakukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Pendopo Kecamatan Bagor.

Sebelumnya, Tatit yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk ini menghadiri acara serupa di kecamatan Rejoso. Dia didampingi Marianto, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, yang kebetulan dari dapil yang sama.

“Pelaksanaan Musrenbang di kecamatan ini diikuti tokoh masyarakat dan seluruh kepala desa. Mereka menyampaikan program-program yang dibutuhkan masyarakat dalam satu tahun kedepan, baik infrastruktur maupun non insfrastruktur. Nantinya, semua usulan akan kita beri skala prioritas untuk kita perjuangkan di musrengkab,” kata Tatit.

Menurutnya, usulan yang disampaikan ada beberapa hal. Di antara jalan poros desa, saluran irigasi yang banyak perlu perbaikan, karena selama ini kondisinya mengalami kerusakan.
Selain itu, untuk mengurangi dampak banjir saat musim penghujan datang.

Marianto menambahkan, beberapa usulan yang sudah ditampung akan dibawa ke tingkat kabupaten. “Mereka kebanyakan berbicara tentang sarana prasarana umum terkait infrastruktur,” jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nganjuk ini.

Dia mengimbau, sesuai arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk, agar masyarakat tidak bosan untuk menyampaikan usulan, karena itu sudah sesuai dengan Undang-undang.

“Kami istiqomah berjuang dengan keras agar usulan-usulan masyarakat bisa terealisasi. harus konsisten dengan apa yang telah diusulkan,” tegasnya.

Musrenbang itu juga dihadiri forum komunikasi pimpinan kecamatan. Termasuk dari pihak TNI, kepolisian hingga seluruh jajaran pemerintah kecamatan. (endyk)