oleh

Ketua DPC Sumenep: Kader PDIP Wajib Teladani Bung Karno

SUMENEP – Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Dekky Purwanto menegaskan, kader partai wajib meneladani Presiden pertama RI, Soekarno.

“Sudah semestinya petugas partai dan juga kader partai meneladani Bung Karno,” kata Dekky, saat acara doa bersama memperingati 1 Juni 1945 Hari Pancasila dan Hari Lahir Bung Karno 6 Juni.

Acara yang dikemas dalam silaturahmi dan buka puasa bersama ini digelar Kamis (8/6/2017) di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, di jalan lingkar barat, Desa Batuan Kecamatan Batuan.

Hadir dalam acara tersebut, simpatisan dan pengurus PDI Perjuangan tingkat kecamatan se Kabupaten Sumenep. Hadi juga Wakil Bupati Sumenep yang juga kader PDI Perjuangan, Achmad Fauzi.

Menurut Decky, acara ini untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno sambil menunggu buka puasa. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus, peringatan Hari Bung Karno ini dinilai penting untuk senantiasa mengingat dan meneladani kiprah Bung Karno.

“Bila ada pengurus yang mulai kurang semangat, insya Allah dengan mengingat Bung Karno akan kembali bergelora. Bayangkan, kita saat ini hanya melawan panas dan lapar. Dulu Bung Karno melawan bedil, bom, pesawat tempur dan teror,” katanya.

Lahirnya Pancasila sebagai falsafah bangsa, tambah Dekky, tidak lepas dari perjuangan Bung Karno. Oleh sebab itu, semua bangsa Indonesia wajib hukumnya mempertahankan dan mengamalkan dalam kehidupan bernegara.

“Dengan begitu maka kemerdekaan akan terus dirasakan oleh bangsa tercinta ini,” tegasnya. (goek/*)

rekening gotong royong