Ketua DPC PDIP Surabaya Ajak Warga Doakan Kesembuhan Risma

Armuji, Whisnu, dan Risma

SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana minta seluruh warga Kota Pahlawan ikut mendoakan kesembuhan Wali Kota Tri Rismaharini yang kini menjalani perawatan intensif di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr. Soetomo akibat penyakit asma dan maag.

“Saya atas nama wakil wali kota dan keluarga besar PDI Perjuangan memohon warga Surabaya mendoakan Bu Risma agar cepat sembuh dan kembali bekerja seperti biasanya,” kata Whisnu, Rabu (26/6/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini menyebut, kondisi terakhir Risma sudah stabil dan membaik. Meski demikian, lanjut dia, Risma masih butuh banyak waktu untuk istirahat.

“Tadi banyak pengunjung di RS dr Soetomo. Tapi oleh dokter setempat tidak diperbolehkan. Saat ini masih diisolasi agar Bu Risma bisa istirahat,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kinerja di Pemerintah Kota Surabaya saat Risma sakit, Whisnu mengatakan semua masih berjalan seperti biasa. “Pemerintahan tidak ada masalah. Termasuk juga tugas-tugas wali kota juga tidak ada masalah,” katanya.

Sedang Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menilai kinerja Pemerintah Kota Surabaya tidak terganggu meski saat ini Tri Rismaharini menjalani perawatan intensif di ICU GBPT RSU dr Soetomo.

“Bu Risma kinerjanya cukup baik dan semua sudah terencana. Timnya di Pemkot Surabaya sudah bisa menjalankan dengan sendirinya,” kata Armuji, Kamis (27/6/2019).

Dengan demikian, lanjut dia, tidak perlu terlalu berlebihan jika kondisi Wali Kota Risma yang saat ini masih dalam kondisi sakit bisa mempengaruhi pelayanan yang ada di Pemkot Surabaya. “Semua berjalan lancar,” ujarnya.

Selaku pribadi dan atas nama lembaga di DPRD Surabaya, pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini pun mendoakan agar Risma cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Kepala Humas RSUD dr Soetomo dr. Pesta Parulian mengatakan kondisi Wali Kota Risma saat ini sudah lebih baik, lebih stabil dan tidak segawat atau tidak seberat yang saat di RSUD Soewandhie.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mewakili manajemen RSUD dr.Soetomo memohon kepada pengunjung, simpatisan atau kepada seluruh warga Surabaya untuk ikut mendoakan kesembuhan Risma.

“Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu, namun demi kesehatan ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya. Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini ibu kita rawat intensif,” ucapnya. (goek)