Ketua DPC PDIP Sumenep Siap Maju jadi Cabup

SUMENEP – Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi akhirnya menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Fauzi saat menghadiri reses Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah di Desa/Kecamatan Dungkek, Sumenep, Kamis (25/7/2019).

“Hampir setiap saya menghadiri acara di desa-desa, baik imtihan, tasyakuran, atau acara lainnya, pasti ditanyakan, apa akan maju jadi calon bupati,” kata Fauzi, yang juga Wakil Bupati Sumenep ini.

Dalam acara tersebut, Fauzi memastikan dirinya akan maju dalam bursa calon bupati mendatang.

“Sekarang ini, di tempat ini, saya nyatakan bahwa saya akan maju sebagai Calon Bupati Sumenep pada Pilkada 2020 nanti. Jadi mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa membawa Sumenep lebih baik lagi,” ucap Fauzi.

Namun karena saat ini belum masuk tahapan pendaftaran ke KPU, maka masih disebut bakal calon bupati. Belum calon bupati.

“Nanti kalau sudah calon bupati, berarti ada pasangannya, calon wakil bupati. Kalau sekarang belum ada pasangannya, jadi namanya masih bakal calon bupati,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, MH. Said Abdullah, salah satu politisi senior PDI Perjuangan di Madura mengatakan bakal memback-up penuh Achmad Fauzi untuk maju sebagai Calon Bupati Sumenep.

Melalui doa, usaha dan dukungan dari masyarakat, tokoh lintas batas itu optimis kader PDI Perjuangan bisa menjadi orang nomor satu di kabupaten paling ujung timur pulau Madura.

“Insya Allah, dengan doa dan dukungan sudara-saudara sekalian, Achmad Fauzi akan terpilih sebagai Bupati Sumenep di periode yang akan datang,” kata Said Abdullah. (goek)