Ketua Dewan Minta Cak-Ning Siap Hadapi MEA

Jpeg

Jpeg

SURABAYA – Pasangan Cak dan Ning 2015 Daniel Teddy Budianto dan Ayu Alfina Lestari diminta siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mulai diberlakukan Desember mendatang. “Cak dan Ning 2015 tanggung jawabnya lebih besar. Sebab mereka juga harus siap menghadapi MEA,” kata Ketua DPRD Surabaya Armuji, kemarin.

Teddy dan Ayu berhasil menyingkirkan 14 finalis lainya saat grand final pemilihan Cak dan Ning Kota Surabaya 2015 yang digelar di Surabaya Town Squre, Pada Senin (1/6/2015) malam,. Para finalis lainnya juga mendapatkan penghargaan dan piala serta liburan ke Australia.

Selain pasangan asal Kecamatan Lakasantri dan Kecamatan Sambikerep ini, ada empat finalis lain terpilih dengan kategori yang berbeda. Seperti kategori favorit, persahabatan dan berbakat. Para finalis ini masing-masing mendapatkan penghargaan dan uang senilai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Menurut Armuji, Cak dan Ning merupakan ikon Surabaya dalam menghadapi kedatangan para tenaga kerja asing yang masuk Kota Pahlawan. Cak dan Ning juga diminta melek informasi dan teknologi. Hal ini disebabkan karena sebagai corong Kota Surabaya, Cak dan Ning dituntut untuk memiliki kelebihan.

“Tentu saja ini merupakan kesempatan baik untuk mereka sekaligus tanggung jawab besar di agenda MEA nanti. Namun saya yakin mereka mampu karena memiliki kelebihan yang luar biasa,” ujar legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Duta wisata Surabaya ini juga harus mampu memperkenalkan dan mempromosikan Surabaya secara utuh dan menyeluruh. Utamanya kepada warga negara asing. “Ini kesempatan Cak dan Ning untuk unjuk gigi kepada orang asing guna memamerkan Surabaya ke luar negeri,” tuturnya.

Malam grand final Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2015 dihadiri Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Ketua DPRD Surabaya Armuji, serta beberapa anggota dewan.

Selain itu, mantan Ning Surabaya yang menjadi Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti serta puluhan duta pemuda dan pemudi dari beberapa Kabupaten/Kota mulai dari Yuk dan Kang dari Lamongan dan Ken Arok dan Kendedes dari Kabupaten Malang dan perwakilan dari Malang Kota, Batu, Bali, Gresik, Mojokerto dan Sidoarjo.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Surabaya Ida Widayati mengatakan acara Pemilihan Cak dan Ning saat ini masih menjadi rangkaian agenda Pemkot Surabaya dalam memperingati hari jadi kota Surabaya ke-722. (goek/*)

foto: pojokpitu.com