Kerudung Merah dari Sesepuh Muslimat NU Ini Khusus untuk Mbak Puti

SURABAYA – Pengasuh Pondok Pesantren Putri Annuriyah Wonocolo, Nyai Hj Ainur Rohmah memberikan kerudung merah khusus bagi Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno.

Pemberian kerudung sebagai isyarah dukungan dari sesepuh Muslimat NU Kota Surabaya itu dilakukan saat acara berbuka puasa bersama di Ponpes Putri Annuriyah Wonocolo, Rabu (23/5/2018).

Kedatangan cucu Bung Karno di kediaman Nyai Hj Ainur Rohmah didampingi istri Cagub Jatim nomor urut 2, Hj Fatma Saifullah Yusuf disambut dengan hangat keluarga besar Ponpes Putri Annuriyah.

Dalam sambutan singkat, Mbak Puti Guntur Soekarno mengatakan, selain buka bersama, ada beberapa hal penting yang dibicarakan bersama Nyai Hj Ainur Rohmah. Salah satunya adalah penanaman pendidikan karakter di lingkungan pendidikan.

“Di suasana Ramadan ini yang bisa menjadi ujung tombak adalah pesantren, kemudian ulama, para kiai dan ibu nyai untuk memberikan penguatan terhadap akhlak dan etika generasi muda,” ujar Mbak Puti.

Lebih jauh mantan anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan bahwa Nyai Hj Ainur Rohmah berpesan agar penguatan pengetahuan tentang Islam yang mengedepankan rasa cinta terhadap tanah air juga harus diperkuat jika Gus Ipul dan dirinya terpilih untuk memimpin Jatim ke depan.

“Hubbul Wathon minal iman ini menjadi sangat penting, karena selain cinta Allah dan cinta kepada Nabi Muhammad, kita sebagai warga bangsa juga harus cinta kepada Indonesia, sesama, dan keberagaman yang diberikan Allah SWT,” ujar Mbak Puti.

Usai berbuka puasa bersama, Mbak Puti dan Fatma didoakan oleh Nyai Hj Ainur Rohmah yang dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah. (goek)