Kepala BSPN dan Baguna Pusat Ditugasi Pimpin DPC PDIP Jember dan Jombang

SURABAYA – Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Arif Wibowo dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Jawa Timur.

Melalui Konfercab PDI Perjuangan yang digelar serentak se-Jatim pada Minggu (7/7/2019), Arif Wibowo ditetapkan sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Jember, sedang Sadarestuwati menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Jombang.

Dua fungsionaris PDIP tingkat pusat tersebut, telah dilantik bersama jajaran pengurus DPC lainnya untuk masa bakti 2019-2024.

Baca juga: DPC PDIP Kabupaten Mojokerto dan Bondowoso pun Dipimpin Wabup

Arif serta jajaran pengurus DPC PDIP Jember dilantik di lokasi konfercab zona 2 di Hotel Savana Kota Malang. Sementara Mbak Estu, sapaan akrab Sadarestuwati, dilantik bersama pengurus DPC PDIP Jombang di lokasi konfercab zona 3 di The Sun City Kota Madiun.

Ketua DPC PDIP Jember periode sebelumnya, Tabroni mengatakan, Arif Wibowo mendapat tugas dari DPP Perjuangan, sehingga saat konfercab di Malang tidak perlu dilakukan proses pemilihan.

“Ketuanya Arif Wibowo, tidak ada pemilihan atau aklamasi. Karena Arif ditugaskan DPP untuk menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Jember,” kata Tabroni, kemarin.

Meski tanpa proses pemilihan, menurut Tabroni, hal itu tidak masalah. Sebab, keputusan DPP PDIP menugaskan Arif Wibowo sesuai Peraturan Partai (PP).

Selama menjadi Ketua DPC hingga lima tahun mendatang, Arif Wibowo yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini didampingi Sekretaris DPC PDIP Bambang Wahjoe, dan Bendahara Agus Sufyan.

Agus Sufyan merupakan anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Jember. Sedangkan Bambang Wahjoe adalah sekretaris DPC periode sebelumnya.

Sementara itu, Sadarestuwati yang selama ini mengepalai Baguna Pusat, salah satu organisasi sayap PDIP, terpilih melalui konfercab di Kota Madiun yang dipimpin Wakil Sekjen PDI Perjuangan Achmad Basarah.

DPP PDIP menunjuk legislator DPR RI itu bersama Sekretaris Dony Anggun dan Bendahara Choirul Anam. (goek)