Kelompok Muda Kota Malang Dukung Nanda – Wanedi

MALANG – Pasangan calon wali kota – wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kota Malang, Dr Ya’qud Ananda Gudban – H. Ahmad Wanedi, terus mendapat dukungan dari elemen masyarakat.

Kali ini, dukungan datang dari kalangan anak muda yang tergabung dalam KMN1 (Kelompok Muda Nanda – Wanedi).

KMN1 menilai jika sosok pasangan calon yang diusung oleh koalisi kerakyatan yang terdiri dari PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP dan NasDem ini merupakan representasi kepemimpinan generasi anak muda zaman sekarang.

“Kalau berbicara masalah pemimpin zaman now, maka Nanda – Wanedi kami nilai sangat representatif mewakili suara kaum muda,” kata penggagas KMN1, Fahrur Roozi Riyanto, Selasa.

Awal mula terbentuknya KMN1, kata Fahrur Roozi berawal dari keresahan kaum muda melihat gerak pembangunan di Kota Malang.

Berbagai permasalahan, seperti kemacetan, jalan rusak, dan sebagainya masih belum tertangani dengan baik. Sehingga, dari titik ini, anak muda perlu mengambil sikap dan langkah dalam usaha bersama memperbaiki daerahnya.

“Kami ingin ada perubahan di Kota Malang dan saya yakin Nanda Gudban dan Wanedi dengan pengalaman dan kemampuannya mampu mengatasi berbagai permasalahan yang belum tuntas selama ini,” ujar pria yang akrab disapa Ozi ini.

Dikatakan pula, jargon Ayo Noto Malang yang dibawa Nanda Gudban – Ahmad Wanedi ini sangat sesuai dengan semangat kebersamaan yang diinginkan oleh para anak muda.

Ozi menegaskan, jika membangun sebuah daerah seperti Kota Malang, tidak saja urusannya dengan para birokrat dan elit politik, namun harus merangsek ke semua komponen termasuk para anak muda.

“Sehingga Ayo Noto Malang ini kami lihat sebagai ajakan dari Nanda Gudban dan Ahmad Wanedi kepada semua masyarakat termasuk di dalamnya adalah anak muda untuk bersama-sama membangun Kota Malang,” bebernya.

KMN1 akan mendeklarasikan dukungannya kepada Nanda Gudban – Ahmad Wanedi pada Rabu (10/1/2018) di Jalan Simpang Balapan atau di sela acara deklarasi Pasangan Calon tersebut sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah sudah ada ribuan anak muda yang tergabung dalam KMN1 dan sepakat mendukung Nanda – Wanedi,” ucapnya. (goek)