Ke Jember, Azwar Anas Kunjungi Rumah Kusen Andalas

JEMBER – Mantan Wakil Bupati Jember Kusen Andalas merasa terhormat saat dikunjungi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas, Selasa (7/11/2017) petang.

Ungkapan kader senior PDI Perjuangan ini diungkapkan di sela menjamu Azwar Anas di rumahnya, di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

“Saya merasa terhormat dikunjungi Mas Anas. kami sudah kenal lama, terutama saat sama-sama masih di eksekutif,” kata Kusen Andalas.

Azwar Anas kemarin sengaja mendatangi rumah mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember tersebut, setelah siang harinya mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus PDI Perjuangan Sidoarjo.

Baca: “Selamat Datang Kader Militan” Sambut Anas di Sidoarjo

Sebelumnya, Anas sudah dua kali ke Jember pasca ditunjuk sebagai bakal cawagub Jatim dari PDI Perjuangan, mendampingi bakal Cagub Saifullah Yusuf.

Kusen menambahkan, track record Azwar Anas sebagai kepala daerah sudah tidak diragukan lagi. Karena itu, dia menilai sangat tepat jika Anas disandingkan dengan Gus Ipul dalam Pilkada Jatim 2018.

“Secara pribadi enggak usah dipertanyakan lagi, saya lahir batin mendukung sahabat saya ini. Juga nggak sekedar omongan, tapi saya akan menggerakkan semua elemen untuk memenangkan Gus Ipul – Anas,” tegas Kusen.

Dia menambahkan, setelah bertemu dengan Anas, pihaknya langsung bergerak, tanpa menunggu perintah partai. (Baca juga: PDIP Kota dan Kabupaten Probolinggo Tegak Lurus Menangkan Gus Ipul-Azwar Anas)

Sementara Azwar Anas, di depan puluhan kader PDI Perjuangan yang hadi di rumah Kusen mengatakan, keinginan mendatangi rumah sahabatnya itu sudah muncul saat melakukan kunjungan ke wilayah Jember sebelumnya.

Keinginan bertemu dengan Kusen, baru kesampaian saat berkunjung ke Jember sekarang. “Kebetulan juga malam ini ada acara tahlinan adik ipar saya. Karena itu saya sempatkan mampir ke rumah Pak Kusen,” jelas Anas.

Dalam suasana santai penuh keakraban, Anas lantas menyampaikan apa yang sudah dikerjakan sebagai kepala daerah Banyuwangi sejak 2010.

Apa yang disampaikan bupati yang baru berusia 44 tahun ini beberapa kali mengundang decak kekaguman kader PDI Perjuangan yang hadir.

Selain kader di jajaran struktural, beberapa anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember juga hadir. Di antaranya Bukri, Martini, dan Danang Kurniawan.

Selesai silaturahmi di rumah Kusen, Azwar Anas kemudian mengikuti acara yasin dan tahlil tujuh hari meninggalnya Gus M Nafi Ardani, adik iparnya, di kawasan Talangsari.

Gus Nafi merupakan putra almarhum KH M Farid Wajdi bin KH Ahmad Shiddiq, salah seorang ulama terkenal di tanah air. (goek)