Kawan Jokowi Sumenep Gelar Pawai Obor

pawai obor relawan jokowi sumenepSUMENEP– Gagasan Capres H. Ir. Joko Widodo untuk mengembangkan peran dan kreativitas anak muda, membangkitkan semangat pemuda Sumenep, Madura. Sekitar 200 pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Relawan Kawan Jokowi menggelar pawai obor, Jumat (20/6/2014) malam.

Pawai obor yang dimeriahkan drum band bergerak dari tugu pahlawan Pamolokan, melintasi pusat kota, Taman Bunga dan berakhir di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep. Darul Hasyim Fath, koordinator Kawan Jokowi menegaskan, bahwa pawai obor merupakan bentuk kreativitas anak-anak muda dalam memberikan dukungan kepada capres Joko Widodo.

“Kegiatan ini untuk menggalang solidaritas gerakan rakyat, dan untuk memastikan kedaulatan rakyat jatuh di rangan pemimpin yang benar,” terang Darul di depan kantor DPC PDI Perjuangan setempat.

Menurut dia, gerakan relawan dengan berbagai bentuk dan caranya, menunjukkan kalau Jokowi merupakan capres yang tidak hanya diharapkan. Tapi sebagai sosok yang mampu menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dalam pemilu presiden 9 Juli depan.

Dalam kegiatan pawai obor Kawan Jokowi ini, Gerakan Relawan Dukung (Gardu) Jokowi menggabungkan diri. Irwan Hayat, koordinator Gardu Jokowi mengatakan, bergabungnya Gardu Jokowi dalam barisan Kawan Jokowi merupakan komitmen untuk memenangkan Jokowi secara total.

“Kami Gerakan Relawan Dukung Jokowi menyatakan bergabung dengan barisan kawan Jokowi. Dengan pernyataan ini, kami tegaskan mendukung Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai capres 2014 bukan sekadar caca colok (omongan saja),” tegas Hayat setelah menyerahkan obor kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso. (set)