Kandidat Gugur Jadi Ketua DPD Jika Tak Ikuti Fit and Proper Test

pdip jatim - fit and proper test calon ketua DPDJAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, bakal calon Ketua DPD yang tidak hadir dalam fit and proper test yang digelar DPP maka sudah pasti gugur. Karena mereka sudah tidak menyiapkan diri mengikuti fit and proper test.

“Kalau ada calon dia diusulkan lalu tidak hadir maka yang bersangkutan harus memberikan dasar apa alasan tidak hadir. Kalau tidak hadir karena ada urusan maka nanti bisa diadakan tes susulan. Tapi jangan-jangan tidak datang karena memang gak mau,” kata Bambang Wuryanto kepada wartawan, Minggu (22/2/2015).

Dia menambahkan, proses pemilihan calon Ketua DPD telah usai dilakukan. Dalam proses penilaian ini ada beberapa poin yang menjadi perhatian, rekam jejak, pengetahuan tentang partai dan hasil psikotes.

“Jadi sekarang kita tinggal menunggu hasil tes aja.Sekarang tinggal menunggu siapa saja yang belum datang. Tapi seharusnya sudah tidak ada,” ujarnya.

Kesempatan untuk mengikuti tes susulan, tambah Bambang, tetap ada bagi mereka yang memiliki alasan jelas. “Kami tidak ingin membunuh kader, tapi kami ingin alasan yang jelas,” tuturnya.

Seperti diketahui, para kandidat calon Ketua DPD PDI Perjuangan se-Jawa, Kalimantan, Bali dan NTB berkumpul di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu lalu. Kedatangan mereka untuk mengikuti fit and proper test. (pri/*)