Kanang Targetkan Jokowi-JK Menang 70% di Ngawi

Jokowi-Bupati Ngawi KanangSURABAYA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi Ir Budi Sulistyono menarget perolehan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla sebesar 70% di wilayahnya dalam pilpres 2014 ini.

“Totalitas kami insya Allah teruji, target suara kemenangan 70% bagi pasangan Jokowi-JK itu optimis bisa kami capai,” ujarnya saat dijumpai Infokomnews usai Rapat Koordinasi Kepala Daerah di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (11/6/2014) malam.

Untuk mencapai target itu, Kanang, sapaan Budi Sulistyono, memaksimalkan komponen tiga pilar yaitu legislatif, partai, dan relawan agar bergerak memenangkan pasangan Jokowi-JK. “Semua caleg terpilih kami beri tanggung jawab mengkoordinir pemenangan di dapil masing-masing,” jelas dia.

Selain itu, lanjut politisi yang juga Bupati Ngawi tersebut, partai akan menyiapkan saksi dan regu penggerak pemilih hingga pengamanan suara saat penghitungan. “Seluruh struktur partai bertugas mengamankan perolehan suara dari kader partai, selebihnya suara tambahan dikerjakan oleh relawan,” ujar dia.

Untuk pergerakan relawan, menurut Kanang, akan melibatkan sebanyak-banyaknya kelompok yang bisa dirangkul. Mulai tokoh masyarakat, para da’i dan kader-kader partai pendukung dilibatkan aktif dalam sosialisasi dan penggalangan pemilih.

Posko pergerakan pemenangan Jokowi-JK di Ngawi dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Ngawi Jalan Kartini nomor 17, Ngawi. Berbagai cara pun dilakukan untuk membuat posko itu ‘hidup’.

“Hampir setiap malam kami ada nonton bareng perkembangan berita di televisi. Seperti saat debat kandidat kemarin, kader dan relawan berkumpul di posko untuk nobar,” ungkapnya. (sa)