“Kanang-Ony Seratus Persen Harga Mati”

pdip jatim - kampanye akbar kanang-onyNGAWI – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari optimistis pasangan cabup-cawabup Budi Sulistyono-Ony Anwar (Kanang-Ony) meraih angka kemenangan di atas 90 persen dalam Pilkada Ngawi 2015. Bahkan dimungkinkan pasangan petahana itu memperoleh kemenangan mutlak 100 persen.

“Bisa saja mereka mendulang suara sampai mendekati mutlak 100 %. Survey yang ada mengindikasikan bahwa sangat mungkin angka itu menjadi kenyataan,“ kata Sri Untari saat kampanye akbar pasangan Kanang-Ony (OK) di alun-alun Ngawi, Jumat (9/10/2015).

Kampanye perdana pasangan OK diawali arak-arakan para pendukung mengendarai bermacam kendaraan mengelilingi Kota Ngawi. Sekitar 20 puluh mobil Jip dari Komunitas Trinil Jip Club Ngawi, puluhan Komunitas Bikers Ngawi, Sport Trail Club Ngawi dan ribuan simpatisan pendukung pasangan tersebut ikut mengiringi kirab.

“ Kanang Oni, OK!!! Seratus persen harga mati!!!,“ begitulah yel-yel selama berlangsungnya kirab pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan semua parpol di Ngawi.

Saat berkampanye, Sri Untari secara singkat menyampaikan ajakan untuk tetap mempertahankan kepemimpinan Kanang-Ony yang sudah berhasil membangun Ngawi. “Kami selaku pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tidak perlu panjang lebar berorasi. Suanana kampanye ini sudah cukup menggambarkan rakyat Ngawi begitu mencintai Kanang–Ony,“ ucap Untari.

Pun demikian yang disampaikan pelawak kondang sekaligus dalang, Kirun. Dia sangat yakin pasangan Kanang–Ony akan meraih kemenangan mutlak dalam pilkada yang dihelat serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 9 Desember 2015.

“Wis, saiki gak usah mikir milih. Pilih nomer siji, Kanang–Ony seratus persen harga mati,“ tandas Kirun dengan gayanya yang khas dan segar, saat diberi kesempatan berorasi.

Di Pilkada 2015, pasangan Kanang-Ony dengan nomor urut 1 diusung dan didukung 8 partai politik yang meraih kursi di DPRD Kabupaten Ngawi. Yakni PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, dan Hanura.

“Semua partai mendukung Pak Kanang dan Mas Ony. Nasdem termasuk di dalamnya. Pasangan Kanang–Ony ini adalah pasangan terbaik berdasar hasil survey,“ kata Yayuk Sri Rahayuningsih, anggota Fraksi Nasdem DPRD Ngawi.

Selain pasangan OK, Pilbup Ngawi juga diikuti pasangan dari jalur perseorangan, yakni Agus Bandono dan Adi Susila (ABAS). Agus adalah seorang konsultan perusahaan dan Adi adalah seorang dosen di Unisma Bekasi. Keduanya bertempat tinggal di Jakarta. (guh)