oleh

Kampanyekan Paslon No Urut 2, Ganjar: Ipin-Syah Berani Lakukan Terobosan Inovasi

-Berita Terkini-10 kali dibaca

TRENGGALEK – Politisi PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Trenggalek memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin dan Syah Nata Negara (Ipin–Syah) saat coblosan Pilkada Trenggalek, 9 Desember depan.

Ganjar menilai, Nur Arifin atau Mas Ipin merupakan sosok yang saat ini dibutuhkan masyarakat Trenggalek. “Mas Ipin orangnya enak, bisa egaliter, idenya kreatif, komunikasinya lancar. Karena itu juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Ganjar Pranowo, saat kampanye secara virtual di posko pemenangan, barat Alun-alun Trenggalek, Minggu (22/11/2020).

Ditambahkan Ganjar, selama ini Arifin merupakan seorang pemimpin kreatif, hingga sering diperbincangkan di berbagai daerah. Menurutnya, fasilitasi untuk ruang kreatif masyarakat merupakan ide cemerlang, karena bisa menjadi bagian dari lompatan yang akan terjadi.

“Jangan salah, masyarakat di level bawah itu punya ide gagasan yang banyak sekali namun terkadang terhenti karena sarana dan pendampingannya ga ada, maka kemudian dia stag,” jelas Ganjar.

Seperti yang sudah dijalankan, tambah Ganjar, di antaranya didatangkannya beberapa market place, platform-platform digital yang berkompeten,  sehingga pelaku usaha bisa bertukar pengalaman dan knowledge sharing.

Kemudian, agar ide kreatif dan inovatif bisa ditampung oleh pemerintah, maka dibutuhkan working space dan ‘creatif lab’.

“Creatif lab ini agak langka di beberapa tempat, untuk itu dimulai dari Trenggalek harapannya bisa menjadi laboratorium buat mereka mengembangkan sesuatu apapun yang menjadi potensi,” harapnya.

Dia juga mengungkapkan, selama ini saat melakukan diskusi ataupun kampanye bersama beberapa kandidat calon kepala daerah, jarang melihat adanya ide-ide original serta keberanian untuk melakukan terobosan inovasi seperti Ipin-Syah.

“Saya menjadi yakin karena pasangannya masih muda semua, energinya meledak-ledak. Itu nanti disalurkan untuk membuat program-program kreatif yang responsif pada kebutuhan masyarakat,” kata Ganjar.

Usai kampanye virtual, Ganjar bersama Arifin juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para milenial, pelaku UMKM, serta para pegiat ekonomi kreatif.

Selain berdiskusi, dalam kesempatan itu, Ganjar diperkenalkan untuk melihat langsung ruang-ruang yang telah disediakan Pemkab Trenggalek untuk masyarakat dalam mengembangkan usaha kreatifnya. Mulai branding produk hingga pemasaran.

“Di Disnaker Trenggalek sudah ada Rumah Kemasan dan semua desain gratis kalau didesainkan di rumah kemasan,” terang Arifin. (goek)

rekening gotong royong