Kampanyekan Gus Ipul-Mbak Puti, PDIP Trenggalek: Coblos yang Kanan

TRENGGALEK – PDI Perjuangan dan relawan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno makin gencar kampanyekan pasangan nomor urut 2 tersebut kepada pemilih di Trenggalek.

Mereka memperkenalkan Gus Ipul dan Mbak Puti terutama kepada masyarakat di wilayah-wilayah pelosok di Trenggalek. Sebab, masih banyak warga belum tahu ikhwal Pilkada Jawa Timur secara komplet.

“Ternyata banyak yang belum tahu. Kita terus datangi dan mengajak memilih Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rachmadi, Rabu (6/6/2018).

Kunjungan dari rumah ke rumah itu, juga diikuti penempelan bahan kampanye. Mereka menjelaskan, Gus Ipul adalah Wakil Gubernur dua periode, sejak 2008. Pendamping Gubernur Pakde Karwo.

Sedangkan Puti Guntur Soekarno adalah cucu Bung Karno. Putri dari Guntur Soekarno, putera sulung Presiden pertama RI. “Di kertas suara, Gus Ipul-Mbak Puti, letaknya di kanan. Nomor 2,” ujar Doding.

“Pilih yang kanan, insya Allah baik dan bermanfaat,” tambah dia.

PDIP dan relawan juga menjelaskan beberapa program Gus Ipul-Puti, di antaranya pendidikan gratis SMA/SMK Negeri. Pembebasan biaya bagi siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah.

“Syukurlah respon masyarakat Trenggalek, terutama di pelosok, sangat baik. Mereka setuju memilih yang kanan,” jelas Doding.

Nurhadi, seorang relawan Gus Ipul-Puti, memaparkan, dirinya bergerak ke 100 di satu desa. dia mendapat wilayah tugas di Desa Jambu dan Dermosari.

“Setelah kita jelaskan, kita beri stiker. Penempelan stiker dilakukan sukarela oleh warga,” katanya.

Menurut Nurhadi, gerilya dari rumah ke rumah itu mendapat tanggapan positif dari warga. Banyak warga mendoakan agar Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.  “Kita gerak sampai garis akhir,” tegas Nurhadi. (goek)