Kampanye Ledang di 14 Kecamatan, PDIP Trenggalek Ajak Warga Pilih No 2

TRENGGALEK – Sejak kemarin, mesin pemenangan PDI Perjuangan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Trenggalek bergerak masif memenangkan pasangan Cagub-cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Pergerakan kader di jajaran pengurus anak cabang (PAC) itu dilakukan dengan menggelar kampanye ledang secara serempak, setiap hari hingga masa tenang Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rachmadi ST mengatakan, kampanye mobile ini digelar di 14 kecamatan dan di 157 desa/kelurahan.

Kampanye ini diikuti armada mobil yang dilengkapi pengeras suara, dan kendaraan roda dua. Selama keliling di wilayah masing-masing, mereka serta membagi-bagikan brosur, stiker dan kalender.

“Kampanye ledang serempak ini dilaksanakan seluruh jajaran PAC di 14 kecamatan. Mereka kampanye ledang sejak jam delapan pagi sampai jam lima sore,” kata Doding, Kamis (3/5/2018).

Menurut Doding, seluruh jajaran PAC ini menggelar ledang di wilayahnya masing-masing. Mereka diwajibkan menggelar ledang keliling seluruh desa yang ada di tiap kecamatan.

“Jadi misalkan PAC Watulimo, mereka menggelar ledang menjelajah semua desa tapi khusus wilayah Kecamatan Watulimo. Begitupun dengan ledang yang digelar oleh PAC yang lain, semuanya seperti itu,” terangnya.

Kampanye keluar-masuk kampung, terang Doding, untuk membangun kesadaran politik rakyat Trenggalek. “Rakyat harus tahu, untuk keperluan apa memilih dan tidak memilih seseorang. Jangan biarkan seorang pemimpin ingkar janji,” ujarnya.

Pemimpin ingkar janji itu, sebut Doding, yakni Emil Elestianto Dardak yang menjadi Bupati Trenggalek sejak 2015. Namun belum melaksanakan janji-janji kampanyenya pada Pilkada Trenggalek 2015,  jelas Doding, Emil mencalonkan diri sebagai Cawagub Jatim.

Kampanye keluar masuk kampung itu, tambah dia, akan dilakukan hingga masa kampanye tenang. “Kami yakinkan pada rakyat Trenggalek, bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti adalah pasangan terbaik untuk memimpin Jawa Timur,” kata Doding.

Dalam kampanye itu, para juru kampanye tidak henti-hentinya menyuarakan pilih Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. Mereka juga tidak henti-hentinya mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan pasangan kandidat itu.

“Alhamdulillah, respon rakyat bagus. Banyak yang sepakat. Bupati Trenggalek harus melunasi janji-janji kampanyenya. Dan, warga antusias menyambut Gus Ipul-Mbak Puti,” pungkas dia. (goek)