Kader Senior PDIP Kota Malang Ini telah Berpulang

MALANG – Kader dan simpatisan PDI Perjuangan, khususnya di wilayah Kota Malang berduka. Sebab, salah satu kader senior PDIP yang mantan Ketua DPRD Kota Malang, Drs. Ec. RB. Priyatmoko Oetomo, SH, MM, MAP meninggal dunia pada Selasa (11/6/2019) pagi.

Sejak tiga tahun terakhir, kesehatan Moko, sapaan akrab Priyatmoko Oetomo, menurun drastis oleh ganggungan saraf motoriknya.

Setelah bergelut dengan penyakitnya ini, pria 59 tahun yang sekarang masih menjadi anggota DPRD Kota Malang ini berpulang sekira pukul 08.00 wib di Paviliun Bugenvil kamar 217 RS Saiful Anwar (RSSA), ditunggui Istri dan anaknya.

“Sebenarnya, sebelum dirawat di RSSA selama 4 hari, almarhum sempat menjalani rawat inap di RS Lavalete selama dua minggu,” ujar Amin, salah seorang kerabat almarhum.

Politisi Senior ini, meninggalkan satu orang istri dua anak laki-laki, Raditia dan Rizki Anugrah tinggal di jl Imam Bonjol 36 Bunul Malang.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wali Kota Malang Sutiaji terlihat hadir di rumah duka.

Bahkan Sutiaji menyempatkan diri menjadi imam salat Jenazah di rumah duka. Sutiaji menyebut almarhum Priyatmoko sebagai orang yang humanis.

“Tadi sempat saya berbincang dengan Ketua RW di sini. Jadi sebelum akhir hayatnya Alm Pak Moko ini masih sempat memikirkan untuk gimana caranya mendatangkan anak yatim untuk diberikan bantuan,” ungkap Sutiaji.

Dia melihat Priyatmoko sebagai politisi kawakan yang sudah lama berkecimpung dan malang melintang di DPRD Kota Malang.

“Insya Allah khusnul khotimah. Insya Allah yang jelek akan tertutup dengan kebaikan-kebaikan yang dilakukan beliau,” ucap Sutiaji.

Inalillahi wainna ilaihi roji’un. (goek)