Kader PDIP dan Kaum Nasionalis Nganjuk Teguhkan Tekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf

NGANJUK – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar peringatan HUT ke-46 PDIP di kantor DPC, kemarin. Acara dihadiri keluarga besar kaum nasionalis di Nganjuk itu juga diisi deklarasi peneguhan tekad untuk memenangkan Capres-cawapres nomor urut 01, Ir H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Acara itu dihadiri Wabup Nganjuk yang juga kader PDIP, Marhaen Djumadi, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Ida Bagus Nugraha, serta sesepuh partai dan tokoh nasionalis lainnya. Hadir pula, jajaran pengurus anak cabang, para caleg, serta kader kader muda dan pemula.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, melalui deklarasi ini, kalangan nasionalis di Nganjuk bertekad menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa demi tegaknya NKRI.

Menurutnya, PDI Perjuangan lahir tidak seperti partai partai lain, tapi melalui perjalanan  yang sangat panjang dengan pengorbanan tidak hanya materi tapi juga darah dan nyawa para pejuang pejuang partai saat itu

Oleh karena itu, lanjut Tatit, perlu diketahui para kader pemula, bahwa kemenangan PDIP yang selama sudah diraih, harus ditingkatkan.

“Kemenangan-kemenangan ini bukan suatu hadiah begitu saja, tapi dari hasil sebuah perjuangan yang berdarah-darah bahkan nyawa pada waktu itu,” sebutnya.

Karena itu, dia mengajak semua yang hadir untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, dan memenangkan pemilu legislatif mulai tingkat daerah sampai pusat. Untuk DPRD Nganjuk, pihaknya menargetkan raihan 17 kursi dari 50 kursi yang ada.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Nugraha mengatakan, dalam upaya pemenangan pemilu, kader PDIP tak akan lepas dari kegotong royongan. Dia juga mengajak kader PDIP Nganjuk terus menjaga kekompakan yang sudah terjalin selama ini.

Bagus juga membacakan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk terus-menerus berjuang turun kebawah

“Sebagai kader partai ataupun simpatisan wajib hukumnya untuk melaksanakan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan seperti yang saya bacakan tadi,” tegasnya. Bagus menambahkan untuk para caleg, kader partai maupun simpatisan diharapkan jangan lelah untuk terus menerus turun dan menyapa masyarakat. “Ajak mereka untuk memenangkan Pilpres maupun Pileg 2019 ini,” kata Bagus. (endyk)