Kader di Dewan Wajib Amankan Program Pemerintahan Jokowi-JK

pdip jatim - sirmadji02SIDOARJO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur, Sirmadji Tjondropragolo minta anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jatim ikut mengamankan program pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Pesan Sirmadji disampaikan saat menutup acara Pendidikan Kader PDI Perjuangan di Hotel Utami, Jl Raya Juanda, Sidoarjo, Rabu (16/9/2014) malam.

Sirmadji mengingatkan, anggota dewan terpilih adalah duta rakyat di daerah masing-masing. Tak kalah penting, lanjut dia, anggota dewan dari PDI Perjuangan wajib mengamankan program pemerintahan Jokowi-JK.

“Para kader di DPRD, provinsi maupun kabupaten dan kota, ada tanggung jawab untuk mengemban tugas-tugas mengamankan program-program dari pusat. Sebab, bisa saja program yang bagus jadi melenceng saat di daerah,” kata Sirmadji.

Pada kesempatan itu Sirmadji juga menyampaikan tujuan diklat adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader. Namun dia mengingatkan jika ilmu yang sudah didapat akan menjadi sia-sia jika tidak diterapkan dalam praktik keseharian.

“Pengetahuan yang sudah dipelajari bersama, yang di dalamnya terkandung semangat dan cita-cita menyejahterakan rakyat Indonesia, akan menjelma menjadi kenyataan jika diaplikasikan pada kehidupan keseharian, termasuk dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah Diklat Kader, Bambang Yuwono, mengatakan agar para kader terus menimba pengetahuan. Terutama membaca kembali sejarah bangsa, sejarah partai, dan ideologi partai.

“Sesama kader juga harus rajin silaturahmi. Semakin sering semakin bagus. Sebab dengan cara itu soliditas partai bisa terus terjaga,” kata Bambang Yuwono. (her)