Kader dan Simpatisan PDIP di Tapal Kuda Bertekad Menangkan Gus Ipul-Mas Anas

LUMAJANG – Kader, simpatisan, serta elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Lumajang, Kota dan Kabupaten Pasuruan menyatakan tekadnya memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Abdullah Azwar Anas (Mas Anas) pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Tekad kesiapan memenangkan pasangan yang diusung PDIP dan PKB ini diungkapkan saat Anas mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan di tiga daerah kawasan Tapal Kuda tersebut, Minggu (19/11/2017) kemarin.

Baca: Kunjungi 3 DPC PDIP, Anas Ingatkan Kampanye Kreatif, Bukan Adu Domba

Seperti disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang Agus Wicaksono. Pria yang juga Ketua DPRD Lumajang ini mengungkapkan, mesin partai untuk menghadapi Pilkada 2018 sudah mulai dibentuk di seluruh desa/kelurahan.

Pembentukan tim pemenangan sampai tingkat bawah ini, menurut Agus, selain untuk menghadapi Pilgub Jatim, juga untuk Pilbup Lumajang 2018, di mana PDI Perjuangan setempat menjagokan calon incumbent, yakni Bupati KH As’at Malik.

Menurut Agus, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Anas karena keberhasilannya memimpin Banyuwangi sejak 2010. Keberhasilan bupati yang diusung PDIP itu, sebut Agus, hampir merata di semua bidang,

“Saya yakin, kalau dipercaya memimpin Jawa Timur bersama Gus Ipul, Mas Anas akan mengimplementasikan program-program yang luar biasa dan sangat berpihak kepada rakyat selama memimpin Banyuwangi, untuk seluruh rakyat Jatim,” kata Agus.

Ungkapan tekad memenangkan Gus Ipul – Mas Anas juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Pranoto.

Saat bertemu Anas di kantor DPC yang dihadiri puluhan pengurus PDIP se-Kota Pasuruan, Pranoto menegaskan kadernya siap bekerja keras memenangkan pasangan Gus Ipul – Mas Anas.

“Mas Anas ini ditunjuk langsung oleh Bu Mega. Oleh karena itu, semua kader siap bekerja keras, menggerakkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkannya di Pilgub Jatim,” tandas Pranoto.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengatakan, wilayah Kabupaten Pasuruan merupakan segitiga emas yang potensial dikembangkan dari sisi ekonomi, perdagangan, dan bidang lainnya.

Oleh karena itu, di depan pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Pasuruan, dia mengajak seluruh elemen Partai, untuk memenangkan pasangan Gus Ipul – Mas Anas.

Baca juga: 4.444 Ibu Nyai se-Tapal Kuda Berikrar Dukung Gus Ipul-Azwar Anas

“Kalau Mas Anas ditakdirkan sebagai pemimpin Jawa Timur, kawasan Kabupaten Pasuruan tentu akan dikembangkan. Karena kaya potensi wisata, industri dan budaya,“ ucap Andri, di acara silaturahmi yang dihadiri Azwar Anas di kantor DPC setempat.

Silaturahmi Anas di tiga kantor DPC PDIP kawasan tapal kuda kemarin tidak hanya dihadiri jajaran pengurus dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD masing-masing daerah. Tapi juga dihadiri kepala daerah setempat. (goek)