oleh

Kada Banteng di Jatim Inginkan Pertemuan dengan Partai Bisa Kontinyu

-Berita Terkini, Eksekutif-85 kali dibaca

BATU – Rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan Jawa Timur bersama 11 kepala daerah terpilih di ‘Wisma Perjuangan’ Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu kemarin mendapat respon positif dari seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Para pemimpin daerah dari PDI Perjuangan tersebut menginginkan kegiatan seperti ini bisa terselenggara kembali.

Baca juga: Bangun Kebersamaan, PDI Perjuangan Jatim Rapat Bareng dengan 11 Kepala Daerah Terpilih

Seperti diungkapkan Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko. Pemimpin yang berhasil menang telak dari pesaing incumbent itu mengharap rapat konsolidasi melibatkan para pemimpin daerah dari PDI Perjuangan bisa digelar secara rutin.

“Saya sebagai bupati terpilih dari Kabupaten Ponorogo dan kader baru PDI Perjuangan sangat gembira dan mengapresiasi atas kegiatan ini. Kami mohon ini bisa digelar secara rutin sehingga antar daerah ada saling mengingatkan saling berbagi ide kreatif bahkan bisa kerja sama, ada ekspor impor antar daerah,” kata Sugiri. 

“Membangun bersama PDI Perjuangan, wajib ain hukumnya,” tegas pria yang akrab disapa Bang Giri ini.

Ungkapan senada disampaikan Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi yang berharap pertemuan-pertemuan tiga pilar Partai digelar kontinyu. Menurutnya, pertemuan seperti ini bisa jadi sarana untuk berdiskusi dan bertukar pikiran untuk bekerja sama memajukan daerah masing-masing agar selaras dengan amanah Partai.

“Dengan kegiatan ini kita bisa melakukan sinergi antara kota satu dengan kota lainnya. Harus ada sinergi kekuatan antar kota satu sama lain saling melengkapi, sehingga pemimpin-pemimpin dari PDI Perjuangan bisa menunjukkan bahwa kehebatan satu daerah itu akan terwujud melalui pertemuan-pertemuan seperti ini,” terang mantan Kepala Bappeko Surabaya ini

Sedang Bupati terpilih Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berpendapat kegiatan ini menjadi motivasi baru untuk bekerja dan membuat program sehingga apa yang nanti dilakukan bisa selaras dengan amanah dan cita-cita Partai.

“Kami terpilih sebagai kepala daerah itu juga pasti atas dukungan dari PDI perjuangan maka kami akan terus berkoordinasi agar program kita di daerah selaras dan sejalan dengan Partai. Apa yang dicita-citakan oleh Partai akan kami lakukan di daerah,” ujar alumnus Universitas Negeri Jakarta ini. (rul)