Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Jatim

imageSURABAYA – Calon presiden Joko Widodo mengapesiasi warga Jawa Timur yang telah memilihnya dalam pemilu presiden 9 Juli lalu. Kemenangan Jokowi-JK di Jawa Timur dengan perolehan suara 53,60 persen, kata Jokowi, merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat, kader, simpatisan, dan relawan di Jawa Timur.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa kecuali terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Jokowi, di aula  kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Senin (14/7/2014).

Agar dukungan masyarakat Jatim tidak sia-sia dan hasilnya benar-benar sesuai dengan apa yang telah dihitung, tidak berkurang satu suara pun, Jokowi mengajak masyarakat Jatim pendukungnya untuk ikut mengawal, dan ikut memantau proses rekapitulasi. Mulai tingkat desa sampai KPU setempat.

“Kami harus pertahankan angka itu. Kami hanya ingin suara itu adalah hasil dari sebuah suara yang jujur,” ujar dia.

Partisipasi masyarakat mengawal rekapitulasi suara itu untuk mencegah agar tidak ada pihak-pihak yang ingin mengambil atau menghilangkan suara yang telah didapat. “Kalau sampai ada yang ingin menghilangkan satu suara pun jangan sampai ada yang lolos. C1-nya harus terus diawasi, harus terus dilihat,” tandasnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, hasil rekapitulasi suara di Media Center PDI Perjuangan Jatim hanya berbeda nol koma sekian sehingga hampir sama dengan hasil quick count. Oleh karena itu, dia minta pendukungnya tidak lengah dalam menjaga hasil perolehan suara.

Sebelum menemui elemen pendukungnya, Jokowi mengunjungi Media Center di DPD PDI Perjuangan Jatim di lantai 2. Di media center Jokowi mendapat penjelasan soal rekapitulasi hasil suara pilpres dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Sirmadji Tj. (p)