Jokowi Sudah Bahas Soal Transisi Pemerintahan dengan Presiden SBY

imageJAKARTA – KPU telah mengumumkan Joko Widodo sebagai presiden terpilih periode 2014-2019. Untuk memuluskan transisi dari pemerintahan lama, Jokowi mengaku telah berdiskusi dengan presiden saat ini Susilo Bambang Yudhoyono.

“Dulu waktu bertemu beliau sudah (diskusi), ada proses MK ya harus kita hormati proses ini,” kata Jokowi di Balai Kota DKI , Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).

Sebelumnya Presiden SBY juga telah berjanji untuk mengawal proses transisi kepemimpinan tersebut. Ia akan proaktif berkomunikasi dengan presiden dan wakil presiden yang baru.

“Sampai MK menetapkan secara resmi siapa presiden dan wapres terpilih pada 2014 nanti. Segera setelah itu, saya akan proaktif untuk berkomunikasi dengan presiden dan wapres terpilih karena itu ide dan pikiran saya, sehingga transisinya bagus,” ungkap SBY, dalam pidato pembuka rapat kabinet terbatas di kantornya, Jl Veteran, Jakarta, Senin (4/8).

Menurut SBY, sesuai dengan UU yang berlaku, pemerintahan yang ada saat ini punya tanggung jawab dan tugas untuk menyiapkan RAPBN 2015. Presiden berperan sebagai jembatan komunikasi pemerintahan yang lama dengan pemerintahan yang baru. (detik)