Jokowi Serukan Percepatan Serangan Darat

Jokowi-BaskaraCALON Presiden Joko Widodo mengajak kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Jombang untuk door to door menyosialisasikan calon presidennya. Ajakan disampaikan saat Jokowi melakukan pertemuan dengan kader dan simpatisan partai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Jl Brigjen Katamso No 12, Sabtu (3/5/2014) malam.

Jokowi datang ke DPC jam 22.30. Meski menjelang larut malam, massa tak beranjak dari sekitar panggung di depan sekretariat. Lagu-lagu perjuangan yang dimainkan para musisi setempat berhasil membakar semangat massa.

“Waktu coblosan hanya tinggal 60 hari. PDI Perjuangan sudah menunggu 10 tahun untuk menang. Maka pilihannya hanya: Menang!” Kata Jokowi di sambut aplaus massa.

Namun, lanjut Jokowi, kemenangan hanya bisa dicapai dengan kerja keras.  “Kepada kader dan simpatisan partai, ayo semakin sering melakukan serangan darat. Bersilaturahmi dengan teman dan tetangga, dari pintu ke pintu menjelaskan siapa Jokowi. Sebab hanya dengan cara itu kita bisa menepis isu-isu yang belakangan ini mulai diembuskan. Untuk serangan udara, beriklan di media, kita juga tidak punya uang,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Ahmad Basarah dalam orasinya mengatakan, kedatangan Joko Widodo di Jawa Timur sebagai pelaksanaan tugas salah satu trisakti Bung Karno. Yakni, berkepribadian dalan kebudayaan.

“Kedatangan Pak Jokowi ke Jombang adalah menjaga nilai-nilai luhur seperti diajarkan Bung Karno. Yakni, menghormati dengan cara menjalin silaturahmi kepada orang tua,” kata Basarah.

Acara di depan kantor DPC PDI Perjuangan Jombang dihadiri kader dan struktural setempat. Tampak hadir, Ketua DPC Sumrambah, dan mantan Bupati Jombang H Suyanto. (her)