Jokowi Salat Tarawih Pertama di Ponpes Ndresmo

Jokowi Salat Tarawih di NdresmoSURABAYA – Capres Joko Widodo beribadah Salat Tarawih pertama Ramadan 1435 Hijriah di Masjid Ali Akbar, kompleks Pondok Pesantren An-Najiyah, Sidoresmo Dalam, Wonocolo, Surabaya, Sabtu (29/6/2014) malam. Sebelumnya, sejak pagi capres nomor urut dua tersebut berkampanye mulai Kota/Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, sampai Surabaya.

Mengenakan baju koko muslim lengan panjang berwarna putih dan peci hitam, Jokowi didampingi tim pemenangan tiba di Masjid Ali Akbar sekitar pukul 19.00 WIB. Dia lantas berjamaah Salat Isya sebelum Salat Tarawih.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan, tidak ada alasan khusus mengapa mengkuti Salat Tarawih di ponpes tertua di Jatim yang kerap disebut Ponpes Ndresmo tersebut. “Salat tarawih kan bisa di mana saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Kedatangan Jokowi di Ponpes An-Najiyah pun didengar warga sekitar. Mereka, mayoritas ibu-ibu dan anak-anak, berkerumun di luar masjid menanti Jokowi.

Sepanjang perjalanan antara masjid Ali Akbar hingga ke kendaraan, warga setempat tidak henti-hentinya minta bersalaman dengan Jokowi ataupun sekedar hanya ingin melihat wajahnya.

Jokowi beserta rombongan kemudian melanjutkan acara ke Graha Pena untuk berdiskusi dengan awak media Jawa Pos. (pri)