Jokowi Salat Jumat di Rogojampi

imageBANYUWANGI – Calon Presiden Joko Widodo mengawali rangkaian kampanye di Jawa Timur dengan mengunjungi kabupaten Banyuwangi,Kamis (27/6/014). Selama berada di kabupaten yang berbatasan dengan pulau Bali ini, Joko Widodo melakukan beberapa kegiatan.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah menjalankan ibadah Salat Jumat bersama di Masjid Besar Baitur Rohiem Rogojampi. Usai Salat Jumat yang diikuti kiai dan habib di Banyuwangi ini, Joko Widodo memohon doa restu atas pencalonannya sebagai capres.

Kegiatan lainnya Banyuwangi adalah mengunjungi pasar tradisional di Rogojampi, Jajag dan Genteng. Di tiga pasar itu, capres dengan nomor urut dua ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para pedagang maupun masyarakat sekitar. Tak sedikit di antaranya yang ingin bersalaman maupun berfoto bersama dengan Joko Widodo.

Kedatangan Joko Widodo ke Banyuwangi mampu menjadi magnet bagi siapapun. Hal ini sekaligus bukti kerinduan masyarakat terhadap pemimpin yang mau turun langsung ke masyarakat.

Joko Widodo sendiri tidak berada terlalu lama di Banyuwangi, karena harus mengikuti acara lainnya di Jember. Lalu ke kota dan kabupaten Malang, kota Blitar dan Kabupaten Trenggalek.

Kehadiran mantan Wali Kota Solo ini diharapkan mampu mendongrak perolehan suara dalam pilpres 9 Juli 2014 mendatang, khususnya di Jawa Timur yang menjadi basis massa PDI Perjuangan setelah Jawa Tengah. (ovi)