Jokowi: Pembangunan Harus Sesuai Amanat Konstitusi

Jokowi di Sibec ITC 290614-1SURABAYA – Capres Ir Joko Widodo mengatakan, pembangunan Indonesia seharusnya dilakukan tanpa memandang suku, ras dan agama. Hal ini sesuai dengan amanat konstitusi yang ada.

Saat bersilaturahmi dengan kalangan pengusaha Jawa Timur di SIBEC ITC Surabaya, Sabtu (28/6/2014) malam, Jokowi mengatakan, hasil pembangunan di Indonesia seharusnya bisa dirasakan seluruh rakyat tanpa terkecuali.

Menurut capres no urut 2 ini, pemerintah memiliki kewajiban untuk mendorong warganya agar lebih produktif. Caranya adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada.

“Saya optimis, dengan tingkat kenaikan ekonomi sebesar 7 persen, tidak akan ada lagi masyarakat yang menganggur,” ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku optimis Indonesia mampu berdikari serta mampu “menyerang” negara lain dengan produk yang sudah dihasilkan.

Sementara itu,  perwakilan pengusaha Jawa Timur, Tjokro Saputra Jaya menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk memimpin Indonesia. Menurutnya, Jokowi  memiliki kemampuan dalam mengelola ekonomi bangsa.

Kehadiran Jokowi juga diharapkan  mampu  menciptakan situasi yang lebih kondusif, terutama keamanan dan kenyamanan untuk roda perekonomian.

“Untuk perkembangan perekonomian membutuhkan situasi yang pasti seperti kenyamanan dan keamanan. Kami yakin, Joko Widodo mampu melakukan itu,” cetusnya. (ovi)