Jokowi: Namanya Pemantapan Ya Mantaplah, Mantul!

JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengaku sudah siap menghadapi debat pilpres sesi pertama di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

“Ya ini apa persiapan, pemantapan dan evaluasi terutama untuk materi-materi. Namanya pemantapan ya mantaplah. Mantul (mantap betul),” kata Jokowi usai melakukan simulasi debat bersama Ma’ruf Amin dan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Djakarya Theatre, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Saat ditanya apa saja yang dibahas dalam simulasi debat tadi, ia enggan menjawab. Jokowi menyerahkannya kepada pakar hukum tata negara sekaligus pengacara TKN, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril turut memberikan masukan-masukan dalam simulasi debat terakhir tadi. Diketahui debat akan membahas pemberantasan korupsi dan terorisme serta penegakan hukum dan HAM.

Ia mengatakan, sebagai penasihat hukum ia memberikan analisis dan memantapkan jawaban Jokowi dan Ma’ruf untuk debat pilpres.

“Tadi materi-materi yang sudah dihimpun dari pemberitaan media dari isu-isu yang berkembang di masyarakat sudah dirangkum, dianalisis, dan dimantapkan baik oleh Pak Jokowi sendiri dan Pak Ma’ruf Amin,” ujar Yusril.

“Oleh karena beliau-beliau besok akan hadir dalam debat capres sesi pertama dan dari pemantapan tadi, insya Allah besok itu akan lebih baik,” lanjut dia. (kompas)