Jokowi Mulai Kampanye 3 Hari di Jatim

image

MALANG – Capres Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan serangkaian kegiatan kampanye di Jawa Timur selama 3 hari ke depan (27-29/6/2014). Dimulai dari Kabupaten Banyuwangi, kemudian Jember, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Blitar, dan berakhir di Kabupaten Trenggalek.

Setiba di Banyuwangi, Jokowi melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan setempat. Kemudian Jokowi melanjutkan perjalanan ke Jember. Di Jember, dia dijadwalkan blusukan di Pasar Tanjung dan Salat Jumat, lalu bertolak ke Malang melalui jalur udara.

Di Kota Malang, sejumlah massa pendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla telah menyiapkan panggung besar di area Simpang Jalan Ijen. Acara yang dikemas dengan Apel Siaga Saksi untuk Revolusi Mental ini akan dihadiri seluruh saksi dan relawan saksi, dan sejumlah tokoh partai pendukung.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang Eddy Rumpoko selain di Malang, apel serupa juga dilakukan di luar stadion Brantas Kota Batu. “Kami ingin memantapkan kesiapan mesin partai menghadapi pilpres 9 Juli nanti. Kesiapan mental dan perangkat seluruh kader dan relawan saksi harus solid,” ujar pria yang juga Walikota Batu ini.

Selanjutnya Jokowi dan rombongan akan menuju Pondok Pesantren Babussalam di Kabupaten Malang untuk menghadiri haul Bung Karno dan KH Hasyim Asya’ri. Jelang malam, Jokowi akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar kemudian dilanjutkan bertemu tokoh masyarakat, relawan, dan struktural partai di Kabupaten Trenggalek. (sa)