Jokowi Minta Tak Ada Lagi Bentrokan Suporter

pdip-jatim-pres-jokowiJAKARTA – Presiden Joko Widodo berduka cita atas tewasnya dua suporter sepak bola jelang berlangsungnya laga antara Arema Cronus melawan Surabaya United, Sabtu (19/12/2015) dalam kompetisi Piala Jenderal Sudirman. Jokowi meminta keributan antarsuporter tidak terulang lagi.

“Turut berduka atas meninggalnya supporter sepak bola. Tragedi ini jangan terjadi lagi, kita semua bersaudara -Jkw,” ucap Jokowi, melalui akun twitternya.

Sebelum pertandingan antara Arema melawan Surabaya United, dua kelompok yang diduga suporter kedua kesebelasan bentrok di Sragen, Jawa Tengah. Buntut dari bentrokan itu menyebabkan dua orang tewas.

Suporter Arema sempat membentangkan bendera Merah Putih ukuran raksasa bersamaan dengan berkumandangnya Lagu Indonesia Raya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pertandingan dimulai setelah upacara mengheningkan cipta atas meninggalnya dua suporter yang menjadi korban insiden di Sragen, Jawa Tengah. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema. (kompas)