Jokowi Melintas Gresik, Kader PDIP dan Relawan Projo Teriakkan Dukungan

GRESIK – Puluhan kader PDI Perjuangan dan relawan memadati halaman depan markas DPC Projo Kabupaten Gresik di Jalan Raya Bunder No.18, dekat Terminal Bunder. Mereka tampak antusias menyambut rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melintasi kawasan tersebut, Jumat (1/2/2019) malam.

Puluhan kader PDI Perjuangan Gresik bersama Relawan Projo kompak mengenakan atribut berwarna merah dan bergambar Jokowi.

Sambil meneriakkan yel-yel “Jokowi Wae” dengan gerakan tangan satu jari, mereka berkumpul menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Yel-yel dukungan terhadap calon presiden nomor urut 01 itu terus berkumandang. “Jokowi wae mas. Jokowi wae. Ojok liyone. Ojok liyane, Jokowi ae,” teriak mereka dengan penuh semangat.

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi melewati Gresik, meski tanpa berhenti, dia melambaikan tangan dari dalam mobil RI 1 menyapa warga yang mengetahui kehadirannya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Siti Muafiyah yang juga hadir di markas Projo menyatakan, meskipun Presiden Jokowi hanya melintas dan melambaikan tangan, namun para pendukungnya sangat senang.

“Senang sekali bisa melihat beliau (Jokowi) melambaikan tangan. Tentu ini membuat kami semakin bersemangat dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Muafiyah.

Rombongan Presiden Jokowi sendiri melintasi Jalan Raya Bunder Pukul 22.41 WIB. Rombongan menempuh jalur darat menuju Surabaya usai berzikir bersama KH. Maimoen Zubair di Ponpes Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Muafiyah mengatakan, pihaknya sudah menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraup 70 persen suara di Kota Pudak.

“Apa yang sudah kita perjuangkan dengan susah payah sekarang akan kita perjuangkan lagi dan sudah semua bergerak tinggal nunggu tanggal 17 April besok insya Allah seluruh kader yang ada di Kabupaten Gresik ikut partisipasi dan menyemarakkan pemilu legislatif yang senafas dengan pilpres menang 70 persen,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan Jokowi menjadi pelecut semangat untuk memenangkan pasangan calon petahana menang pada Pilpres 2019. “Menambah semangat karena daerah kita dilewati bahwa kita harus bekerja,” ucapnya.

Jokowi bersama rombongan langsung memasuki tol Kebomas menuju Surabaya untuk menginap. (goek)