Jokowi: Layanan Pemerintah Jelek? SMS Saja ke No 08122600960

ilustrasi SMSPANGKAL PINANG – Presiden Joko Widodo minta masyarakat mengirimkan pesan layanan pendek atau SMS ke nomor 0812 2600 960 jika ada pelayanan pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan serta layanan lainnya yang dinilai masih bermasalah.

“Jika ada pelayanan kurang baik, tolong dilaporkan ke gubernur, menteri dan baru ke saya jika memang tidak ada tanggapan. SMS saya saja, ini nomornya 0812 2600 960,” kata Presiden Jokowi saat penyerahan Kartu Asistensi Penderita Disabilitas, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial di Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Minggu (21/6/2015)

Presiden Jokowi juga membuka diri untuk menerima masukan langsung dari masyarakat dengan mengaktifkan kembali akun Twitter @jokowi yang selama ini tidak aktif. Anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menjelaskan, penggunaan Twitter oleh Jokowi diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi presiden kepada masyarakat, selain melalui akun Facebook-nya.

“Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah,” kata Presiden Jokowi, seperti disampaikan Teten melalui pernyataan tertulisnya.

Teten mengungkapkan, keberadaan akun media sosial bagi para pejabat negara dipandang penting sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan berbagai program aksi kebijakan dan pelaksanaannya kepada masyarakat. Melalui media sosial, Jokowi juga akan berbagi topik ringan seputar kehidupan presiden. (goek/*)