Jokowi Kurban Sapi di Masjid Agung Solo

wpid-20140404_120913.jpgSURAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo menyumbang seekor sapi kurban di Masjid Agung Solo pada peringatan Idul Adha tahun ini. Ketua Takmir Masjid Agung Solo Slamet Aby mengatakan sudah tiga tahun terakhir Jokowi berkurban sapi di Masjid Agung ini.

“Meski sudah di Jakarta, Pak Jokowi masih memberi perhatian ke warga Solo. Salah satunya dengan menyumbang hewan kurban,” kata Slamet, Ahad, 5 Oktober 2014.

Sapi sumbangan Jokowi diantar ke Masjid Agung pada Sabtu malam, 4 Oktober, oleh ajudan Jokowi. Sapi tersebut ditempatkan di sebelah kantor takmir dan menunggu giliran disembelih.

Untuk sementara, Masjid Agung Surakarta sudah menerima hewan kurban 7 sapi dan 18 kambing. Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Joko Widodo, yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, melaksanakan salat di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dipadankan dengan celana hitam. Salat dipimpin K.H. Said Agil Hussain Al-Munawwar, yang juga menjabat Ketua PB Nahdlatul Ulama. (Tempo)