Jokowi-JK Target Menang Mutlak di Kota Blitar dan Batu

Jokowi JK salam komandoMALANG– Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Samanhudi Anwar dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang Eddy Rumpoko mematok target menang mutlak di wilayah masing-masing untuk pilpres 9 Juli 2014. Keduanya optimistis pasangan capres-cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla mampu mencapai target perolehan suara memuaskan.

Berdasarkan perolehan kursi DPRD yang diraih PDI Perjuangan di Kota Blitar yang naik dari 6 kursi menjadi 10 kursi pada pemilu legislatif lalu, politisi yang akrab disapa Hudi itu berani mematok target 60-70% untuk Jokowi-JK.

“Semua unsur partai dan relawan bergerak bersama dalam satu koordinasi. Dengan semangat kebersamaan ini kami yakin target itu bisa terpenuhi,” tegas Samanhudi, saat ditemui Infokomnews di sela rapat koordinasi jajaran struktural dan kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Jatim di Hotel Tugu, Kota Malang, Senin (16/6/2014) malam.

Ditemui terpisah, meski tak menyebut persentase, Eddy Rumpoko menyampaikan hal senada. “Kami tidak mengejar persentase. Namun kami mengupayakan bagaimana seluruh mesin partai dan potensi yang ada bisa bergerak maksimal untuk memenangkan Jokowi-JK,” ujar ER, sapaan Eddy Rumpoko.

Untuk tahap sosialisasi, dua kader PDI Perjuangan yang sama-sama menjabat wali kota itu mengaku telah membuka posko-posko pemenangan di tingkat kecamatan dan desa sebagai ruang konsolidasi antar partai pendukung maupun relawan. “Selain posko, kami membuat panggung-panggung rakyat di beberapa titik sebagai ruang apresiasi kesenian sekaligus sosialisasi Jokowi-JK,” kata Edi.

Ke depan, keduanya akan memaksimalkan kader dan relawan untuk melakukan pengamanan suara di tingkat TPS. Termasuk menghadang potensi praktik money politic yang mungkin muncul. (sa)