Jokowi Cek Pengawalan Suara Pilpres di Surabaya

imageSURABAYA – Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi), berkunjung ke Kota Surabaya untuk memantau langsung rekapitulasi suara di Jawa Timur.

“Beliau akan mengisi waktu setelah pemilu untuk melakukan pengecekan pengawalan atas suara rakyat yang telah diberikan kepada Jokowi-JK,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Sirmadji Tjondropragolo, di kantor DPD, Senin, (14/7/2014).

Seperti diketahui dalam penghitungan data centre Jokowi-JK, berdasarkan data real count hingga pukul 20.00 Minggu (12/7/2014) malam, dari  85,9% suara yang masuk di jatim Jokowi-JK meraih 55,54%.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para relawan yang selama ini telah berjuang untuk memenangkan dan telah melakukan proses pengawalan suara di semua daerah di Jawa Timur.

Jokowi juga mengunjungi kader banteng di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.  Kemudian ia akan bersilaturahim dengan pengurus PW NU Jatim sembari berbuka puasa.

Usai menunaikan shalat tarawih di masjid agung Al Akbar Surabaya ia rencananya akan menemui ketua umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di kediamannya.

Jokowi dan rombongan tiba di bandara Juanda Surabaya pukul 15.45 wib. Ia langsung menuju masjid At Taqwa di area bandara untuk melaksanakan Salat Ashar. (sa)