Jokowi Capres, Caleg Bersemangat

pawai kampanye dama-comTURUNNYA mandat bagi Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) memberikan energi baru bagi para calon anggota legislatif PDI Perjuangan di Jawa Timur. Energi untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2014 April depan.

“Kami di Jatim seperti mendapatkan energi baru. Teman-teman caleg sangat senang dan bersemangat memenangkan pemilu 9 April depan,” kata Liaison Officer PDI Perjuangan Jatim Didik Prasetiyono, di sela kampanye damai Pemilu 2014 di lapangan Makodam Brawijaya, Surabaya, Sabtu (15/3).

Apalagi, kata Didik, pada Senin (17/3) depan, PDI Perjuangan akan menggelar kampanye akbar di Gelora Pancasila Surabaya. Rencananya, kampanye itu akan dihadiri juru kampanye nasional PDI Perjuangan, seperti Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo (Jokowi), dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Untuk mengawal keputusan DPP PDI Perjuangan lewat pesan Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2014 dan memenangkan capres Jokowi, jelas Didik, DPD Jawa Timur akan mengeluarkan seluruh potensi partai untuk memenangkan hati rakyat. Kampanye memenangkan hati rakyat, tambah dia, bukanlah saat ini saja tetapi telah dilakukan PDI Perjuangan dalam 10 tahun terakhir saat menjadi partai oposisi dan mengawal kepentingan rakyat.

Potensi tiga pilar yang dimiliki PDI Perjuangan, yakni pilar struktur partai, pilar eksekutif partai, dan pilar legislatif partai, akan dilibatkan dalam pemenangan ini. Selama kampanye, tercatat 159 kader menjadi juru kampanye provinsi.

Jurkamprov itu terdiri dari seluruh struktur DPD dan DPC Partai, sesepuh partai, dan kepala daerah/wakil kepala daerah, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Hal krusial yang harus dipahami pemilih, imbuhnya, untuk dapat mencalonkan Joko Widodo sebagai capres maka PDI Perjuangan harus memperoleh 20 persen suara nasional atau 25 persen kursi DPR RI. “Gotong-royong seluruh kekuatan partai bersama rakyat akan menjadi kunci terwujudnya kehendak rakyat ini,” ujarnya.

Sementara, kampanye damai yang diikuti seluruh partai politik serta calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dari lapangan Markas Kodam V/Brawijaya. Rute yang dilalui dalam pawai kampanye damai kali ini adalah dari markas Kodam V/Brawijaya lantas menuju ke Jl. Hayam Wuruk; Jl. Ciliwung; Jl. Raya Darmo; Jl. Urip Sumoharjo; Jl. Basuki Rahmad; Jl. Embong Malang; Jl. Blauran; Jl. Bubutan; lantas memutar di Monumen Tugu Pahlawan; kemudian mengarah ke Jl. Pahlawan; Jl. Gemblongan; Jl. Tunjungan; Jl. Gubernur Suryo; Jl. Panglima Sudirman; Jl. Urip Sumoharjo; Jl. Raya Darmo dan finish di Taman Bungkul. (pri)