Jokowi Akan Paparkan Visi-misi Pemerintahan di Rakernas

pdip jatim - slmt datang rakernasSEMARANG – Presiden terpilih Joko Widodo diagendakan memaparkan visi misi dan program aksi pemerintahannya di hadapan pengurus, anggota fraksi, kepala daerah PDI Perjuangan se-Indonesia di hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Semarang, Jumat (19/9/2014). Kader PDI Perjuangan yang sekarang menjabat Gubernur Jakarta itu datang di acara rakernas bersama wapres terpilih Jusuf Kalla.

Dari jadwal susunan acara, Rakernas akan dimulai pukul 14.00 WIB di Marina Convention Center. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik sekaligus membuka rakernas yang akan berlangsung hingga hari Minggu (21/9/2014) itu.

Jokowi dijadwalkan memaparkan visi/misi pemerintahannya di depan 1.590 peserta rakernas partai pada pukul 20.00 WIB.

Saat ini, peserta sudah mulai membanjiri tempat rakernas yang lokasinya di pinggir laut tersebut. Termasuk utusan dari DPC Perjuangan, anggota fraksi, dan kepala daerah dari Jawa Timur.

“Kami dari wilayah Madura rombongan naik pesawat pagi tadi,” kata Hunain Santoso, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Rombongan yang bersama Hunain, Ketua DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Masing-masing bersama Sekretaris DPC.

Rakernas IV tidak hanya dihadiri kader PDI Perjuangan dan pengurus parpol pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Parpol yang selama ini bergabung dalam koalisi merah putih pendukung Capres Prabowo Subianto pun sudah ada yang memastikan hadir.

Mengenai partai politik dari Koalisi Merah Putih yang akan hadir pada Rakernas IV, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa hal itu bisa dilihat saat pembukaan rakernas. Menurut dia, pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla terus membangun komunikasi politik dengan partai lain guna kepentingan membangun bangsa Indonesia kedepan. (pri)