Jokowers Sidoarjo Ramai-ramai Gabung Repdem

repdemSIDOARJO – Sejumlah relawan pendukung Joko Widodo di Sidoarjo masuk dalam kepengurusan DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem). Sabtu (7/2/2015) besok, mereka dilantik sebagai pengurus DPC Repdem Sidoarjo periode 2015-2020.

Salah satu formatur DPC Repdem Sidoarjo, Heru Setyanto, mengatakan, Jokowers (relawan pendukung Joko Widodo dalam pilpres) yang memutuskan bergabung dalam Repdem didasari semangat untuk mengawal program kerja pemerintahan Jokowi-JK dari dalam. Seperti diketahui, Repdem tercatat sebagai salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.

Selain para Jokower, lanjut dia, juga bergabung sejumlah aktivis 98, pergerakan mahasiswa, ormas NU, aktivis buruh, dan kalangan profesional.

“Ada belasan aktivis dari latar belakang organisasi dan profesional yang terpilih menjadi pengurus melalui konfercab 15 Januari lalu. Besok hanya seremonial pelantikannya saja,” kata Heru, Jumat (6/2/2015).

Ketua DPC Repdem Sidoarjo Andre Vigianto menambahkan, pelantikan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sidoarjo dilanjut dengan seminar tentang peran pemuda dalam pelaksanaan UU No 6/2014 tentang Desa. Narasumber acara tersebut adalah DPN Repdem Bidang Penggalangan Tani, Sidik Suhada dan anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari.

“Peserta seminar adalah aktivis-aktivis Repdem yang tersebar di 12 dari 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo,” kata Andre. (ure)